5 Tempat Mancing Di Bali Yang Harus Kamu Tahu

Pulau Bali memang sangat terkenal dengan beragam wisatanya. Mulai dari wisata pantai, air terjun, gunung, bangunan bersejarah, taman, hingga kebun binatang. Salah satu destinasi wisata yang paling terkenal adalah pantainya. Pulau Dewata ini memang kaya akan pantai indah hingga ke berbagai pelosok daerahnya. Keindahan pantai di Bali memang tidak bisa dipungkiri. Mulai dari indahnya pemandangan matahari tenggelam di Pantai Kuta hingga indahnya pemandangan matahari terbit di Tanah Lot. Sungguh beragam pemandangan pantai bisa kita nikmati disini. Tidak hanya itu, beberapa pantai di Bali juga sangat potensial untuk dijadikan sebagai tempat mancing di Bali. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang memiliki hobi memancing.

 

Rekomendasi Tempat Mancing Di Bali

 

Memancing memang menjadi hobi yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Apalagi memancing di pantai-pantai yang sangat indah seperti tempat mancing di Bali, tidak hanya bisa mendapatkan ikan, para pemancing juga bisa sekaligus menikmati indahnya pemandangan wisata pantai yang ada di Bali. Berikut ini tempat mancing di Bali yang harus diketahui, khususnya bagi kamu para mancing mania.

 

1. Pelabuhan Benoa

Terletak di kawasan Tanjong Benoa, Dermaga Tanjung menjadi salah satu spot mancing yang sangat menarik di Bali. Jenis teknik memancing yang dapat diterapkan disini adalah memancing dasar, sedangkan jenis ikan yang banyak didapatkan disini adalah ikan kerapu, ikan barakuda, dan ikan layur. Hembusan angin di tempat ini tergolong kencang dan lokasi yang cukup mudah dijangkau membuat banyak wisatawan yang datang untuk menyalurkan hobi memancing disini.

 

2. Jimbaran

Bagi wisatawan yang sudah pernah menikmati lezatnya seafood Jimbaran, pasti sudah langsung tahu mengapa tempat ini menjadi spot yang populer untuk memancing. Kedonganan terletak di Jalan Uluwatu. Para pemancing dapat menggunakan 2 teknik dasar ketika memancing disini, yaitu teknik memancing dasar dan teknik surf fishing. Selain itu, juga terdapat lokasi mancing lainnya di daerah ini, yaitu di Pura Tegal Wangi. Disini pemancing dapat menggunakan teknik rock fishing untuk menangkap ikan. Struktur kedua area yang mirip membuat jenis ikan yang sering ditangkap hampir sama, yaitu ikan barakuda, cumi-cumi, ikan kerapu, dan ikan baronang. Tetapi disisi lain, kedua tempat ini juga memiliki perbedaan. Perbedaan tersebut yaitu, Kedonganan terletak di area laut yang ramai oleh nelayan, sedangkan pantai Tegal Wangi merupakan tempat yang sunyi dan sepi. Ketika di Tegal Wangi, pengunjung juga disarankan memakai pakaian yang sopan karena lokasinya yang berdekatan dengan pura.

 

3. Karangasem

Daerah yang berada di timur Bali ini memang populer dengan wisata lautnya yang sungguh mempesona. Berbagai olahraga laut juga dapat dilakukan disini. Tidak hanya itu, tempat ini juga biasa digunakan sebagai area memancing, tepatnya di Daerah Amed dan Labuan Amuk. Ketika di Amed, pemancing dapat menggunakan teknik surf fishing.  Sedangkan ketika di Labuan Amuk, pemancing dapat menggunakan teknik memancing dasar dan surf fishing. Jenis ikan yang banyak terdapat disini yaitu ikan barakuda, ikan kerapu, dan ikan bawal. Tempat ini bisa dijangkau salama sekitar dua hingga tiga jam dari Bandara Ngurah Rai.

 

4. Nusa Penida

Beranjak dulu ke pulau yang ada di sekitar Bali, yaitu Nusa Penida. Pengunjung harus menyeberangi pulau Bali dahulu melalui Sanur atau Padang Bai untuk bisa sampai lokasi ini. Teknik rock fishing dan surf fishing dapat digunakan oleh pemancing ketika menangkap ikan disini. Selain memancing, pengunjung juga dapat menikmati pesona laut Nusa Penida yang sungguh menawan. Kondisi air laut yang masih sangat jernih dan belum banyak dikunjungi orang akan membuat pemancing akan betah untuk bertahan lama disini.

 

5. Serangan

Pantai yang terletak di Denpasar Selatan. Tempat ini terletak 250 meter dari Pantai Tengara Bali yang menyuguhkan area memancing yang menakjubkan. Baik teknik memancing dasar laut maupun surf fishing dapat dilakukan disini. Disini, pemancing dapat memperoleh ikan kerapu, ikan GT, ikan baronang, dan ikan layur. Ombak yang cukup stabil menjadi kelebihan tersendiri untuk memancing di tempat ini.

 

Itulah tempat mancing di Bali yang sangat direkomendasikan ketika berada di Bali. Selain bisa menikmati indahnya pemandangan wisata, pengunjung juga bisa merasakan nikmatnya kelezatan seafood dari pantai-pantai Bali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *