Danau Beratan Bedugul, Kawasan Asri di Bali

Jika Anda berkunjung ke Pulau Dewata dan Anda bingung tentang objek wisata mana yang harus Anda kunjungi selain kecantikan pantai yang tidak perlu diragukan lagi, agaknya Anda perlu berkunjung ke Danau Beratan Bedugul. Danau Beratan Bedugul ini menjadi salah satu objek wisata yang patut Anda kunjungi karena keindahan panorama yang tidak diragukan lagi. Selain itu, apa saja keindahan dan fakta-fakta unik seputar kawasan wisata yang satu ini? Berikut beberapa ulasannya.

 

Cerita di Balik Danau Beratan Bedugul

 

Selain, pantai-pantai cantik yang berada di Pulau Bali, ternyata Danau Beratan Bedugul menjadi objek wisata yang juga digemari. Hal tersebut disebabkan karena keunikan yang dimilikinya, yakni letak pura yang berada pada tengah danau ini. Pura tersebut bernama Pura Ulun Danau Beratan. Pura ini merupakan pura yang cukup memiliki nilai historis dan sejarah yang tinggi. Pemeluk Agama Hindu, menyembah Dewi Danu (dewi air) yang kemungkinan menunjuk pada sosok Parwati yang merupakan simbol kesuburan. Hal tersebut terbukti dengan aktivitas pertanian yang baik dan subur. Keunikan lainnya yang perlu Anda ketahui ialah meskipun danau, namun danau ini memiliki air yang tidak tenang dan bergelombang layaknya ombak. Unik sekali bukan? Selain itu, Danau Beratan Bedugul ini juga berdekatan dengan tempat wisata Kebun Raya Bedugul. Hm, sebuah kawasan wisata yang lengkap dan patut dikunjugi bukan? Danau Beratan Bedugul ini berada di dataran tinggi, sekitar 1300 diatas permukaan laut. Kawasan wisata ini cenderung sejuk meskipun berada di siang hari. Kabut baru akan muncul setelah pukul 12.00 siang, namun kabut bisa muncul dari pagi hari di musim hujan. Oleh karena itu, jika Anda yang akan berwisata ke danau ini, disarankan Anda datang pada pukul 09.00 hingga 11.00 siang. Usahakan Anda jangan datang pada musim penghujan, karena Anda tidak akan mendapatkan panorama yang sempurna. Selain itu, pasti liburan menjadi tidak senang karena turun hujan. Informasi tambahan, Objek wisata Danau Beratan Bedugul ini buka dari pukul 08.00 WITA hingga 18.00 WITA dan dijadikan sebagai salah satu gambar/ikon pada uang pecahan 50.000 Rupiah.

 

 

Danau Beratan Bedugul ini berada di Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali tentunya. Alamat lengkap objek wisata ini ialah berada pada Jalan Begudul – Singaraja, Candikunging, Baturiti, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali. Jika Anda ingin berkunjung ke objek wisata ini, Anda lebih baik menggunaka kendaraan pribadi atau SEWA TRANSPORT pada kami yang akan dipandu oleh driver yang berpengalaman serta ramah pastinya. Harga tiket masuk di Danau Beratan Bedugul ini dipatok berdasarkan jumlah orang yang masuk. Harga tiket antara anak-anak dan orang dewasa dibedakan. Orang dewasa dikenakan tiket masuk sebesar 20.000 Rupiah, sedangkan anak-anak dikenakan tiket masuk sebesar 15.000 Rupiah. Parkir kendaraan roda dua berkisar antara 2.000 hingga 5.000 Rupiah. Parkir kendaraan roda empat (mobil) berkisar antara 5.000 hingga 10.000 Rupiah. Sebagai catatan, bahwa harga bisa berubah sewaktu-waktu dan tiket hanya berlaku bagi wisatawan domestik. Wisatawan asing akan dikenakan biaya tambahan.

 

Demikianlah beberapa fakta unik mengenai Danau Beratan Bedugul. Danau ini merupakan Danau yang sangat unik dan dapat Anda kunjungi. Danau Beratan yang memiliki Pura merupakan salah satu tempat suci di Pulau Bali. Oleh karena itu, selalu jaga sopan santun jika Anda berkunjung ke tempat ini. Jangan lupa mengunjungi Pura Ulun yang berada di tengah danau karena Anda akan menikmati pengalaman yang sangat menarik jika berkunjung kesana. Selamat berlibur!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *