Fakta Unik Pantai Kuta Bali

Apabila Anda berkunjung ke Pulau Bali, tentu objek wisata yang Anda tuju ialah objek wisata pantai yang bisa Anda gunakan untuk berfoto ria mengabadikan momen bersama orang-orang tersayang. Objek wisata yang pasti Anda tuju ialah Pantai Kuta. Pantai ini sepertinya sudah menjadi salah satu ikon pariwisata di Pulau Bali.

Muncul anekdot bahwa “Belum ke Pulau Bali kalo belum ke Pantai Kuta.” Jika ditanya apa alasan ke pantai yang satu ini, pasti jawabannya ingin melihat matahari terbenam. Memang apa sih keunikan pantai yang satu ini? Mengapa wisatawan asing maupun domestik sangat senang berkunjung ke tempat ini? Berikut beberapa fakta unik tentang Pantai Kuta.

 

Cara Menuju Pantai Kuta

 

Alasan berkunjung ke Pantai Kuta yang paling mendasar adalah ingin melihat keindahan matahari terbenam. Tidak perlu dipungkiri lagi bahwa pantai dengan pasir putihnya ini merupakan salah satu destinasi melihat matahari terbenam atau sunset terbaik di dunia. Hal tersebut disebabkan karena kondisi geografis Pantai Kuta yang memang sudah strategis. Alasan lain jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Kuta ialah pantai ini merupakan pantai yang cukup dangkal, namun memiliki ombak yang panjang dan besar. Oleh karena itu, pantai kita cocok untuk dijadikan tempat berjemur atau sebagai lokasi aktivitas berselancar. Turis asing banyak yang memilih Pantai Kuta Bali sebagai lokasi surfing. Lokasi surfing di pantai ini juga merupakan salah satu lokasi surfing terbaik di dunia.

 

Bagaimana cara menjangkau Pantai Kuta? Pantai Kuta yang berada di Jalan Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali bisa Anda jangkau menggunakan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua seperti sepeda motor. Jika Anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, Anda hanya memakan waktu tempuh sekitar 10 menit saja. Jika terjadi kemacetan lalu lintas, maka Anda akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Sangat mudah diakses bukan? Tiket masuk lokasi wisata ini ialah 0 Rupiah atau gratis. Anda hanya dikenakan biaya parkir saja sebesar 2.000 Rupiah untuk kendaraan roda dua. Sedangkan untuk kendaraan roda empat sekitar 5.000 hingga 10.000 Rupiah. Sangat murah bukan?…

 

Di sepanjang jalan menuju pantai akan banyak anda temui hotel, restaurant, pusat perbelanjaan dan pasar seni (Artshop) yang akan memanjakan mata dan hasrat berbelanja Anda. Pusat perbelanjaan yang berdekatan di Pantai Kuta ialah Beachwalk Shopping Center dan Kuta Discovery Mall (Centro).
Anda yang berkunjung ke Pantai Kuta tidak perlu khawatir dengan akomodasi tempat ini karena tempat ini menyediakan banyak fasilitas untuk kenyamanan Anda selama menikmati pantai dengan tambahan biaya pastinya seperti sewa Tempat Duduk, Bodyboard/Papan Surfing sampai jasa pijat dengan kisaran biaya/tarif sewa sebesar 50.000 hingga 100.000 Rupiah.

 

Sebagai informasi tambahan, matahari terbenam akan mulai masuk ke dalam “rumah” sekitar pukul 18.00, maka Anda harus sudah berada di kawasan pantai agar Anda bisa melihat dan menikmati sunset atau matahari terbenam secara sempurna ditempat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *