Jelajahi Keindahan Pantai-Padang Bali

Hello travellers,

 

apakah Anda sudah pernah menonton film Eat Pray Love?…
Film Hollywood yang dibintangi oleh Julia Roberts ini ternyata mengambil salah satu lokasi syutingnya di Pantai Padang-Padang, lho?!.. Ya, pantai yang juga disebut dengan sebutan Pantai Labuan Sait ini ternyata sudah dikenal oleh para wisatawan mancanegara.

 

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit informasi dan daya tarik dari pantai ini!

 

Menjelajahi Keindahan Pantai Padang-Padang Bali

 

Perjalanan Menuju Pantai Padang-Padang

 

Pantai Padang-Padang atau juga dikenal dengan nama Pantai Labuan Sait ini terletak di kawasan wisata Pecatu. Lebih tepatnya, pantai ini berlokasi di Jalan Labuansait, kelurahan Pecatu, kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali. Anda pasti akan dengan mudah menemukan lokasinya di Google Maps.

 

Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi ini. Hal ini dikarenakan tidak banyak transportasi umum yang tersedia untuk menjangkau tempat ini. Selain taksi meter atau transportasi online, Anda juga bisa menyewa kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil yang banyak disewakan oleh jasa sewa kendaraan di Bali.

 

Menjelajahi Keindahan Pantai Padang-Padang Bali

 

Ketika masuk ke objek wisata pantai ini, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk Pantai Padang-Padang Bali. Untuk wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara harga tiket masuknya sama yaitu sebesar 5 ribu rupiah untuk anak-anak dan sebesar 10 ribu rupiah untuk dewasa.

 

Selain itu, apabila Anda membawa kendaraan pribadi, maka Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar 2 ribu rupiah untuk sepeda motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil.

 

Daya Tarik Pantai Padang-Padang

 

Keunikan dari Pantai Labuan Sait ini adalah akses masuknya yang harus melewati gua sempit. Walaupun pantai ini dapat dilihat dengan jelas dari jalan raya, namun Anda harus rela naik turun tangga untuk bisa mencapai bibir pantai. Ditambah lagi, lokasi pantai yang terletak di bawah tebing karang membuat Anda harus melewati gua sempit yang hanya bisa dilewati satu orang dewasa. Sehingga, ketika kondisi sedang ramai mungkin Anda harus siap mengantri dan masuk bergiliran agar bisa nyaman melewati gua ini.

 

Menjelajahi Keindahan Pantai Padang-Padang Bali

 

Walaupun areal pantainya tidak terlalu luas, namun Pantai Padang-Padang menawarkan daya tarik pantai pasir putih dan air lautnya yang biru jernih. Uniknya lagi, tekstur pasir pantainya juga agak kasar sehingga mungkin agak tidak nyaman di kaki Anda. Walaupun ombaknya terbilang tenang, namun terdapat beberapa batu besar yang ditutupi lumut yang licin, sehingga Anda harus berhati-hati ketika hendak menyusuri bibir pantai. Selain itu, pantai ini memiliki latar belakang tebing batu karang yang terjal dan perbukitan yang rindang sehingga menambah keanggunan objek wisata ini untuk berfoto ria.

 

Walaupun ombak bibir pantainya terbilang tenang, namun pantai bagian dalam menawarkan ombak yang besar dan panjang sehingga cocok untuk berselancar. Terakhir, lokasinya yang terletak di ujung barat daya pulau Bali membuat pantai ini menjadi spot yang tepat untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam di atas garis laut yang membentang.

 

Menjelajahi Keindahan Pantai Padang-Padang Bali

 

Fasilitas di Pantai Padang-Padang

 

Di sepanjang pantai terdapat banyak warung yang menjajakan makanan dan minuman, bagi anda penggemar surfing disini juga tersedia kios-kios penyewaan papan selancar dengan harga sewa yang relatif terjangkau mulai 50 ribu sampai 100 ribu rupiah sekali sewa. Selain itu, apabila Anda ingin membersihkan diri juga terdapat outdoor shower yang dapat digunakan secara gratis. Jika ingin bermalam, Anda juga tidak perlu pergi jauh. Kurang dari 1 kilometer, Anda bisa menemukan dengan mudah villa, hotel, atau bungalow dari harga kelas melati hingga berbintang.

 

Menjelajahi Keindahan Pantai Padang-Padang Bali

 

Demikian sedikit informasi seputar pantai Padang-Padang yang bisa saya bagikan, Jadi, jika berwisata di wilayah Pecatu dan Uluwatu, jangan lupa untuk mampir ke Pantai Padang-Padang, ya?!…

 

Yang perlu anda ingat kemanapun anda berwisata ialah tetap menjaga sopan santun dan kebersihan ditempat wisata yang anda kunjungi. Anda boleh saja mengabadikan momen, namun tetap perhatikan instruksi bahkan larangan yang ada ditempat wisata yang anda kunjungi termasuk Pantai Padang-Padang.

 

Selamat berwisata!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *