Sempatkan Waktu Anda Untuk Mengunjungi Destinasi Wisata Religi Di Bali Ini

Hal apa yang terpikirkan pertama kali di benak anda jika mendengar kata Bali? Mungkin langsung terbayang keindahan pantai dengan pemandangan sunsetnya yang sangat mempesona. Ya, memang Bali sudah sangat terkenal sebagai surganya wisata dengan keindahan pesona keindahan pantai-pantainya. Namun taukah anda bahwa di Bali tidak hanya melulu pantai saja objek wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Pulau yang dikenal dengan nama lain Pulau Dewata ini juga menawarkan pesona wisata lain. Salah satunya adalah wisata religi. Jika anda ingin merasakan sensasi liburan lain di Bali, mungkin wisata religi di Bali bisa menjadi pilihan anda bersama Rizki Travel agar liburan anda menjadi lebih hemat. Lantas dimana sajakah tempat-tempat wisata religi di pulau Bali tersebut? Jawabannya ada di informasi di bawah ini.

 

Rekomendasi Tempat Wisata Religi Di Bali

 

A. Wisata Religi Masjid

 

1. Masjid Al Qomar

 

 

Bagi anda yang baru pertama kali datang ke tempat wisata religi di Bali yang satu ini, mungkin akan berpikir bahwa tempat ini adalah sebuah Pura. Ya, Masjid ini memiliki tampilan depan yang terlihat seperti Pura. Justru di sinilah keunikan dari Masjid ini. Menurut warga sekitar, tampilan depan Masjid ini memang sengaja dibuat seperti Pura. Tujuannya adalah sebagai gambaran kerukunan antar umat beragama yang harmonis di Pulau Bali ini. Masjid yang berdiri di atas lahan seluas 5,9 hektar ini beralamatkan di Jalan Pura Demak, Pemecutan Klod, Denpasar Barat.

 

2. Masjid Al Hikmah

 

 

Masjid lain yang menjadi rekomendasi wisata religi di Bali adalah Masjid Al Hikmah. Tempat ibadah ini berada di Jalan Soka No. 18, Denpasar, Bali. Pada saat anda tiba di tempat ini anda akan melihat ornamen-ornamen khas Bali seperti ceplok bunga, kepala naga dll yang menghiasi bagian depan dari bangunan Masjid ini. Menurut informasi warga sekitar dan pengurus Masjid, lokasi dimana Masjid ini berdiri pada awalnya adalah sebuah bengkel mobil. Akan tetapi pemilik bengkel mobil tersebut kemudian memutuskan untuk pindah ke Arab. Sebelum pergi si pemilik memberikan tanahnya tersebut untuk diwakafkan sebagai tempat pendirian sebuah Masjid.

 

B. Wisata Religi Klenteng

 

1. Klenteng Ling Li Miao

 

 

Tempat ibadah penganut kepercayaan Konghucu ini berada di Tanah Kilap, Pe,ogan, Denpasar Selatan. Klenteng ini selain sebagai tempat ibadah kepercayaan Konghucu, juga sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat Tionghoa di Pulau Bali. Ada hal menarik yang akan temukan di sini. Hal menarik tersebut ialah anda akan melihat sebuah Pura di dalam Klenteng Ling Li Miao ini.

 

2. Klenteng Cao Fuk Miao

 

 

Klenteng memang menjadi salah satu daya tarik wisata bagi sebuah kota. Begitu pun dengan kota Denpasar yang memiliki Klenteng Cao Fuk Miao. Tempat ibadah kepercayaan Konghucu ini beralamatkan di Jalan Kargo Permai II No. 9, Denpasar Bali. Nuansa Bali sangat kental di Klenteng Cao Fuk Miao ini dengan adanya pintu gerbang yang didesain layaknya rumah-rumah di Bali.

 

C. Wisata Religi Gereja

 

1. Gereja Katolik Santo Yoseph

 

 

Gereja Katolik santo Yoseph merupakan tempat ibadah umat Katolik di Bali yang juga  sering dijadikan tujuan wisata religi di Bali. Bangunan ini terletak di Jalan Kepundung No. 2, Dangin Puri, Denpasar Bali. Adalah seorang arsitek yang bernama Ir. Ida Bagus Tugur dan seorang arsitek asal Belanda bernama Bruder Ignatiusde Vriteze Svd yang merancang bangunan gereja ini. Gerbang gereja ini juga sangat kental dengan nuansa Bali karena dibuat seperti gapura Pura khas Bali.

 

2. Katedral Roh Kudus Denpasar

 

 

Katedral Roh Kudus Denpasar merupakan gereja yang mulai dibuat pad tanggal 15 Agustus 1993. Oleh karena itu bangunan ini masih tergolong bangunan baru. Gereja Katedral Roh Kudus Denpasar ini pun sangat kental dengan nuansa Bali seperti Gereja Katolik Santo Yosep di poin pertama. Bangunan ini berada di Jalan Tukad Musi No. 1 Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

D. Wisata Religi Pura

 

1. Pura Rambut Siwi

 

 

Berbicara soal wisata religi di Bali pastinya tidak bisa lepas dari Pura. Pura Rambut Siwi ini adalah salah satu Pura terbesar di Bali yang pastinya sangat menarik untuk dikunjungi. Untuk mencapai pintu gerbang, ada anak tangga yang jumlahnya puluhan yang harus ditapaki. Selain itu ada sebuah patung penjaga mirip singa yang akan menyambut anda sebelum mencapai jalan menuju pintu gerbang Pura ini.

 

2. Pura Saraswati Ubud

 

 

Keunikan dari Pura Saraswati Ubud ini ialah adanya kolam teratai yang begitu indah dan memanjakan mata. Di dalamnya anda akan melihat beragam seni ukir karya masyarakat lokal yang indah. Selain itu di Pura ini juga ada sebuah restoran yang menghadap langsung ke kolam teratai yang sangat indah tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *