wisata Gratis menikmati hempasan ombak Waterblow – Bali

Wisata di Pulau Bali tak pernah lepas dari Pantai.

 

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi salah satu ‘pantai’ yang cukup populer dan dikenal oleh travellers dengan hempasan ombaknya yang besar yaitu Waterblow Nusa Dua.

 

Sesuai namanya, wisata ini terletak di Nusa Dua, Bali. Jika kita melihat gambar-gambar hasil dari pencarian Google Images, akan kita dapatkan foto batu karang yang tengah diterjang ombak. Sungguh sebuah pemandangan yang tampak indah serta menyenangkan. Pasti akan sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu di pantai satu ini.

 

Wisata Gratis Menikmati Hempasan Ombak Waterblow Nusa Dua Bali

 

Lokasi Waterblow Nusa Dua Bali

 

Menemukan objek wisata Waterblow Nusa Dua Bali juga tidak sulit. Kita bisa mengikuti petunjuk jalan yang ada menuju lokasi Waterblow. Objek wisata ini sendiri terletak tepat di belakang Hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Untuk dapat mencapai lokasi, kita harus masuk ke dalam kawasan BTDC Nusa Dua. Kita dapat memanfaatkan peta maupun GPS untuk menuju lokasi secara pasti. Saat pertama memasuki area Waterblow, kita akan langsung disambut pintu gerbang warna putih dengan tulisan Waterblow di atasnya. Pada sebelah gerbang ini, terdapat sebuah batu dengan tulisan aneka peringatan agar pengunjung menjaga kehati-hatian.

 

Tulisan dalam batu ini di antaranya adalah dilarang berenang, ombak tinggi, ombak berbahaya, tebing curam, karang tajam, batu karang licin serta arus kuat. Aneka peringatan di pintu masuk Waterblow Nusa Dua ini dimaksudkan agar pengunjung lebih berhati-hati serta menjaga diri dari hal-hal yang tidak diinginkan. Peringatan ini juga ditulis di atas batu besar dianjungan agar lebih menarik perhatian pengunjung dan memperingatkan mereka agar lebih berhati-hati. Jika tidak berhati-hati, maka akan ada akibat yang ditimbulkan bahkan dapat fatal akibatnya. Penting untuk memahami peringatan ini dan melaksanakannya bagi kebaikan pengunjung bersama.

 

Wisata Gratis Menikmati Hempasan Ombak Waterblow Nusa Dua Bali

 

Setelah pengunjung melewati pintu gerbang, terus telusuri jalan yang sudah tertata rapi ini hingga mencapai ujung tebing. Objek wisata Waterblow Nusa Dua bukanlah sebuah pantai, melainkan tebing yang memiliki hantaman ombak dari Samudera Hindia Selatan. Ombak akan terhalang tebing terjal sehingga masuk ke dalam batu karang serta terhempas ke bagian atas. Apabila kita berkunjung ke sini pada bulan Juli hingga Oktober, maka bersiap-siaplah akan terkena cipratan air hingga basah kuyup. Pada bulan-bulan ini, air laut akan naik ke atas dan mengenai orang-orang yang ada di atas tebing. Hanya di Waterblow ini kita bisa melihat momen air laut naik tinggi ke bagian atas. Mengingat wisata ini cukup berbahaya, maka Waterblow tidaklah cocok untuk anak-anak.

 

Untuk menikmati keindahan Waterblow Nusa Dua tidak ada biaya tiket masuk. Namun, di sini kita tidak boleh melakukan sesi pemotretan seperti foto pre wedding tanpa adanya izin dari pihak BTDC Nusa Dua. Menurut informasi dipos penjagaan, apabila ada fotografer profesional yang ingin mengambil gambar di tempat ini, maka harus melapor terlebih dahulu menuju kantor BTDC Nusa Dua. Biaya izin lokasi pemotretan profesional adalah sebesar Rp 2.500.000. Masyarakat lokal sendiri akan mengunjungi daerah sekitaran Pantai Nusa Dua. Sementara yang umum mengunjungi Waterblow adalah anak-anak muda. Ini karena medannya yang cukup terjal serta menantang.

 

Wisata Gratis Menikmati Hempasan Ombak Waterblow Nusa Dua Bali

 

Jika sudah puas menikmati keindahan Waterblow Nusa Dua, maka kita bisa berpindah ke objek wisata lain yang letaknya berdekatan. Banyak tempat wisata menarik yang lokasinya berdekatan dengan Waterblow ini. Di antaranya adalah Pantai GEGER yang membentang dari hotel Grand Hyatt hingga hotel ST Regis di Nusa Dua. Kemudian ada lagi Pantai Sawangan di mana pengunjungnya bisa menikmati naik unta. Lalu ada lagi Mall Bali Collection, Museum Pasifika Nusa Dua serta pertunjukan teater Devdan Show. Sangat banyak objek wisata yang dapat kita kunjungi sepulangnya dari Waterblow ini. Dan yang pasti, mengunjungi Waterblow akan menjadi pengalaman wisata tersendiri yang tak terlupakan.

 

Demikian sedikit informasi seputar Waterblow yang bisa saya bagikan, jadi jika anda berwisata di kawasan Bali Selatan terutama Nusa Dua area jangan lewatkan untuk mampir kesini.

 

Tidak bosan-bosannya saya mengingatkan, kemanapun anda berwisata tetap jaga sopan santun dan kebersihan ditempat wisata yang anda kunjungi. Anda boleh saja mengabadikan moment, namun tetap perhatikan instruksi bahkan larangan yang ada ditempat wisata yang anda kunjungi termasuk Waterblow.

 

Selamat berwisata!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *